Rabu, 17 Februari 2016

Memaksimalkan Hasil Foto Kamera Digital dengan Plugin Photoshop

Memaksimalkan Hasil Foto Kamera Digital dengan Plugin Photoshop
Gak harus punya DSLR untuk bisa menjadi Fotografer Profesional. karena itu pada kesempatan kali ini saya bagikan Cara Memaksimalkan Hasil Jepret Kamera Digital/Pocket dengan Plugin Photoshop. Ini lah software yang saya gunakan dalam bermain tone sebuah foto.

Definisi Tone dalam dunia Fotografi?

Tone adalah komposisi warna dalam sebuah foto. Sebuah foto yang menarik biasanya memiliki tonal yang tajam, dengan kata lain warna di sana benar-benar terlihat jelas. Sebelumnya Perhatikan beberapa Tone Foto dibawah ini:

Foto diatas adalah jepretan Fotografer Profesional dengan menggunakan kamera SLR/DSLR. perlu kita tahu dalam menghasilkan karya fotografer tidak hanya jepret trus dipublikasikan, mereka juga melakukan editing untuk memaksimalkan hasilnya, salah satunya ya bermain tone.

Apakah Kamera Pocket bisa Mas?

Kenapa egak? kamera digital/pocket sudah memiliki resolusi picture yang besar dan halus, ya walaupun hasilnya tidak setingkat DSLR. Yah maklum deh, namun kalo emang angel dan komposisi foto bagus dengan hasil kamera pocketpun kalo diberi sentuhan tone yang bagus akan tampak jepretan seorang fotografer profesional. seenggaknya fungsi tone dalam foto ini adalah untuk memperbaiki dan memaksimalkan hasil foto.

Untuk memaksimalkan foto yang kita ambil dari kamera Digital/Pocket. Saya menggunakan Plugin Coror Efex Pro. Software ini favorit saya dalam menentukan efek - efek warna yang akan di gunakan dalam suatu hasil editing. berikut adalah hasil foto dengan sentuhan Color Efex Pro:





Dan berikut ini Screenshootnya:



Bagaimana? tertarik menggunakanya? Ikuti postingan selanjutnya!

2 komentar:

  1. Ngerti ga ngerti sih edit foto di photoshop tapi kalau ngedit di photoscape lumayan paham dikit-dikit hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal klik klik doank kok mbak aplikasiinya

      Hapus